Sabtu, 24 Oktober 2020

Terbukti!!! Ini Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan. Nomor 3 Berguna Banget, loh.


Buah naga atau di kenal juga Pitaya adalah buah yang termasuk keluarga kaktus Hylocereus dan Selenecireus. Buah naga adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan menyembuhkan berbagai penyakit. 


Pada malam hari, buah naga membuka bunga putihnya yang besar. Karna itulah buah naga ini memiliki julukan "Lady of the Night" dan "Moonflowers". Saat mekar penuh, buah naga menyebar bau yang harum untuk memikat kelelawar agar menyerbuki bunga buah naga. 


Beberapa manfaat buat naga untuk kesehatan


1.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


vitamin C dan karotenoid yang ada pada buah naga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena kemampuannya untuk melindungi kerusakan sel darah putih. 


2.Kesehatan Jantung 


Sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal Pharmacognosy Research pada tahun 2010 menemukan bahwa mengkonsumsi buah naga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Buah naga juga dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dan juga meningkatkan kolesterol baik. Buah Moonflowers ini juga merupakan sumber lemak jenuh tunggal yang dapat menjaga jantung kita dengan baik. 


3.Anti Penuaan Dini


Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik karna tingginya kandungan vitamin C. Zat tersebut dapat mencegah radikal bebas di tubuh yang dapat menyebabkan penyakit dan penuaan dini. Hal ini yang membuat buah naga bisa mencegah penuaan dini. 


4.Penurunan Berat Badan

 

Buah naga kaya akan serat dan sangat rendah kalori yang membuat anda merasa kenyang lebih lama. Dan di anjurankan juga bagi anda yang sedang melakukan program diet untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan rendah kalori.


5.Menyehatkan Saluran Pencernaan


Manfaat buah naga selanjutnya adalah untuk sistem pencernaan. Buah naga juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus yang berguna untuk kesehatan saluran pencernaan anda


Itulah beberapa manfaat buat naga untuk kesehatan anda. 

0 komentar:

Posting Komentar